Jumat, 24 Desember 2010

Tong sampah Jakarta

Saat ini sampah adalah permasalahan yang cukup kompleks yang harus dipecahkan secara bersama-sama. Karena jumlah penduduk di Jakarta cukup padat dan itu berarti jumlah sampah yang dihasilkan pun cukup banyak juga. Tidak heran untuk kita melihat tumpukan sampah di jalanan, di tempat sampah yang mana tumpukan sampah itu sudah melebihi kapasitas yang ada ataupun di kali, itu sebagai bukti bahwa sampah dalam permasalahan yang sangat serius dan menjadi sebuah bencana apabila kita dan para staff Pemda DKI Jakarta tidak menangani secara serius.
Ketisadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan adalah salah satu faktor kunci atau faktor utama dari banyaknya sampah di jalanan. Padahal apabila kita menjadi seorang yang disiplin akan kebersihan lingkungan, itu berarti kita sudah membantu para penyapu jalan dari Satgas SOR untuk meringankan tugas mereka.
Itulah sebabnya saya dan salah satu teman saya yang bernama Theresia ingin membuat sebuah gerakan lingkungan untuk membantu para pekerja untuk meringankan tugas mereka dan judul gerakan kami adalah : Tong Sampah Jakarta. Gerakan ini kami bentuk sebagai rasa kepedulian kami terhadap longkungan di Jakarta yang sudah penuh sesak dengan kemacetan, polusi udara dan sampah. Semoga gerakan kami berhasil dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar