Minggu, 14 November 2010

'Showroom' Terbesar Di Dunia

Semalam saya pergi ke tempat pacar saya di daerah Grand Indonesia. Di dalam perjalanan saya merasakan jalan raya Sultan Agung cukup lengang. Begitu juga ketika saya dalam perjalanan pulang menuju rumah, saya merasakan jalan Laturahari cukup lengang. Sampai pada akhirnya saya berpikir bahwa seandainya kondisi jalan raya di Jakarta seperti semalam dimana kondisi jalan tersebut di masa-masa hari kerja, mungkin saya dan para karyawan kantor tidak akan telat untuk ke tempat tujuannya.
Pemerintah Daerah DKI Jakarta atau Pemerintah Pusat sudah seharusnya saling bekerja sama dalam mengatasi standard kepemilikan kendaraan pribadi di Jakarta. Seperti di terapkan di Perancis bahwa 1 kepala keluarga hanya bisa memiliki mobil sebanyak 2 unit dan apabila lebih dari itu, mereka akan dikenai sanksi yang keras seusai dengan hukum yang telah ditetapkan.
Apabila Pemerintah DKI Jakarta tidak membuat sebuah peraturan dengan sanksi hukum yang nyata untuk masalah batas kepemilikan mobil, mungkin Jakarta sudah menjadi sebuah 'showroom' mobil terbesar di dunia dan mungkin Jakarta tidak mempunyai sebuah jalan dengan arus lalu-lintas yang lancar tanpa kemacetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar