Sabtu, 13 November 2010

I Love Jakarta Clean

I Love Jakarta Clean adalah sebuah kalimat yang saya selalu lihat disaat saya berangkat ke Kampus. Sebuah kalimat yang mana ternyata masih aada beberapa orang yang menginginkan Jakarta sebuah Ibukota Negara Indonesia ini bersih. Sebuah kalimat yang mana bahwa mereka berusaha untuk membujuk kita supaya kita melakukan sesuatu supaya Jakarta ini indah.
Kita sudah seharusnya sadar akan apa yang sedang dialami kota Jakarta. Akan tetapi mereka seolah-olah tidak peduli dengan lingkungan sekitar. Individualisme terlihat jelas dari struktur sosial kemasyarakatan di Jakarta. Mungkin mereka berpikir bahwa masalah di Jakarta adalah urusan Pemerintah Daerah DKI Jakarta atau untuk masalah sampah yang berserakan di jalan raya atau mungkin di trotoar, mungkin mereka hanya berpikir dan bilang di dalam hati bahwa masih banyak petugas pembersih sampah dan masih banyak penyapu jalan raya.
Apakah orang-orang seperti itu tidak pernah berpikir bahwa petugas penyapu jalan raya hanya mendapatkan gaji yang rendah dengan cara memperolehnya dengan bertarung dengan panas terik matahari dan bersahabat dengan sampah ? Dengan cara kita untuk membuang sampah pada tempatnya berati kita telah membuat pekerjaan mereka lebih ringan. Apabila seluruh warga masyarakat yang tinggal di Jakarta bisa melakukan hal sekecil itu, I Love Jakarta Clean bukan hanya sebagai impian saja tetapi bisa menjadi sebuah kenyataan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar